Inilah macam-macam sumur

Sumur yang kita ketahui, sebenarnya antara satu dengan yang lain memiliki perbedaan baik dari segi kedalaman, jumlah arr dan kualitas air. Jika Anda berniat membeli tanah atau properti dengan sumur yang ada, maka Anda harus terlebih dahulu mendapatkan informasi terkini tentang kualitas air sumur tersebut. Untuk mendapatkan informasi tersebut dapat dengan meminta otoritas kesehatan setempat untuk melakukan tes kualitas air.

Selain itu yang perlu diperhatikan adalah jumlah air di dalam sumur. Karena tidak ada jaminan jumlah air di sumur akan selalu banyak, bahkan bisa sangat berbeda jika musim berubah. Drill berpengalaman juga dapat dikonsultasikan tentang karakteristik lingkungan dari sumur sehingga mereka dapat mengidentifikasi potensi kerusakan pada air sumur.

Jika tempat atau halaman atau banyak rumah yang Anda beli tidak ada sumur, maka sebelum membuat sumur, setidaknya Anda dapat bertanya kepada para ahli borongan yang berpengalaman atau tetangga tentang kedalaman sumur, jumlah sumber daya air dan kualitas air di daerah. Jika ada agensi pengelolaan air di daerah itu juga bisa dimintai informasi tentang kondisi tanah di daerah tersebut. Informasi tersebut dapat menjadi indikasi kualitas sumur yang akan dibuat sehingga dapat memenuhi kebutuhan air bersih dan berkualitas tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *